Reviu awal Pengembangan perangkat pembelajaran daring lihat dari Kelengkapan komponen, Pemenuhan HOTS, Pemenuhan TPACK dan kesesuaian antar unsur pada RPP, Bahan Ajar, LKPD, Media dan Evaluasi Pembelajaran.
Untuk melakukan reviu perangkat pembelajaran yang memuat unsur-unsur inovatif berbasis HOTS dengan pendekatan TPACK dengan menjawab beberapa pertanyaan berikut- Apakah RPP sudah inovatif? jelaskan!
- apakah RPP mengandung pesan moral untuk mengembangkan karakter siswa? jelaskan!
- Apakah LKPD sudah memuat unsur-unsur TPACK? jelaskan!
- Apakah bahan ajar bersifat kontekstual bagi siswa? jelaskan!
- Apakah soal asesmen sudah memenuhi unsur-unsur HOTS? jelaskan!
Apa saja yang perlu dilakukan dalam mereviu awal perangkat pembelajaran yang inovatif, mengakomodir HOTS dan TPACK?
menerapkan kata kerja operasional berpikir tingkat tinggi c6 dalam RPP pada komponen
- IPK,
- Rumusan Tujuan,
- Aktivitas Pendahuluan,
- Inti,
- Penutup Pembelajaran,
- komponen Penilaian Pembelajaran.
Terdapat Kompetensi Abad 21 atau 4C (Comunication, Collaboration, Critical Thinking, Creativity) dalam pengembangan bahan ajar atau LKPD
Hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan dalam melakukan reviu awal video praktik pembelajaran?
Apa saja yang ingin ditingkatkan dalam melakukan reviu awal pengembangan perangkat pembelajaran dan video praktik pembelajaran?
0 comments: